Kamis, 13 Oktober 2016

Tanda-Tanda Suka Sama Seseorang

Standard
Pertanyaan dari aa' sumedang deui

Abdi teh mau curhat, gimana yah caranya saya tau, kalo saya ini teh lagi suka sama seseorang. Saya bingung. Tolong inimah dibantu ngejawab?

Buat aa' sumedang, tumben suka sama seseorang. Pasti dia neng tahu bulat yah? namanya manusia mah baik laki atau perempuan pasti punya rasa suka, baik ke lawan jenisnya atau sesama jenisnya. Yang sesama jenis tapi teh jangan ya, nanti di azab. Karna rasa suka itu teh fitrah dari yang maha kuasa selama tidak belok. Terkadang emang kita bingung, sebenernya kita teh suka gak yah sama seseorang itu. Daripada bingung, ini saya kasih tipsnya buat aa' sumedang juga yang ngerasa?

Ngerubah Penampilan
Biasanya kalo diantara kita ada yang suka sama seseorang, mendadak kitanya mah jadi lebih perhatiin penampilan. Yang biasanya mandinya cuma pas mandi wajib atau malam satu syuro, sekarang mendadak jadi rajin mandi. Yang biasanya sabun sama odol cuma abis buat mainan di kamar mandi ( yang jomblo biasanya ), sekarang buat sikat gigi sama buat nyabunin badan. Yang biasanya penampilan cuma koloran dari bahan karung tepung bogasari sama baju partai politik yang di dapet pas kampanye  kalo jalan, mendadak berubah pake jeans juga baju partai nasdem dengan tagline gerakan perubahan. Eh salah maksudnya kemeja. Makin sering pake parfum pewangi badan dan pakaian, yang dulunya cuma pake pewangi  uap premium dari tangki bensin motor juga pengharum ruangan. Pokoknya lebih merhatiin penampilan biar terlihat sempurna di mata si dia, ya walau kita tau sempurna itu punya nya andra and the backbone.

Pengen Sering Ketemu
Nah ini juga tandanya kalo aa' teh suka sama dia. Bawaannya teh pengen ketemu aja, gak subuh gak malem. Kalo buat yang sekolah atau kuliah, pasti mendadak semangat berangkat lebih awal, masuk terus tanpa alpa walau itu hari libur tanggal merah, libur semester juga libur lebaran. Yang kerja juga begitu, berangkat lebih awal, biar bisa punya waktu lebih lama ketemu sama  dia.

Rajin Komunikasi
Biasanya kalo orang suka bakal lebih sering nyoba berkomunikasi sama target. Ada aja bahan buat gimana caranya bisa komunikasi,mulai dari nyapa, cari bahan obrolan, nyoba buat candaan, dsb, demi narik perhatian dia.

Salting bin Baper
Pasti ini aa' sering salting kalo ketemu dia yang di suka. Dari yang keluar keringet dingin, mimisan, muntah-muntah. Lah ini kenapa jadi ciri-ciri  diare ya. Pokoknya tiap ketemu dia jadi grogi gitulah. Apalagi pas papasan, terus dia nanya "apa kabar?" wah itu rasanya pasti seneng banget. Padahal dia nanya dinding di belakang aa' bukan aa' nya. Kadang juga cuma pas chat "hai" di bls "jg" senengnya bukan main. Padahal dia bales chatnya enam bulan kemudian. Atau pas dia ngebroadcast message dengan kata-kata "Tc, sorry BC", langsung jalan kayang keliling kampung saking girangnya.

Curi-curi Pandang
ini teh buat yang suka di tempat yang sama atau bahasa spanyol nya cinlok alias cinta lolok. Eh cinta lokasi. Kaya di area sekolahan, kampus, atau tempat kerja. Misal pas di sekolah, walau beda kelas, pura-pura ijin biar bisa ke toilet, nglewatin kelas dia, dan liatin dia. Kalo yang kerja, coba curi-curi pandang pas deket dia.

Nyimpen Fotonya
Di zaman serba internet ini, gak susah buat dapetin foto si dia yang aa' suka. Dari akun sosmednya aja udah bisa dapet foto uploadan dia. Gak kaya zaman dulu dah, mau dapet fotonya kudu punya kamera, beli filmnya, ngefoto dia. Itu pun kalo dia nya mau. Bisa juga minta langsung ke orangnya kalo gak mimisan plus pingsan saking nervousnya. Dengan nyimpen fotonya, aa' jadi sering ngeliatin dia dan mulai jatuh cinta diam-diam.

Kepikiran dan Kangen
Setiap lagi mau makan, tidur atau pas luang biasanya aa' teh jadi sering kepikiran dia. Dari cara kecepatan dia berjalan, diameter dia senyum, kecepatan kedipan matanya berapa kali perdetik. Dan karna sering kepikiran jadi bawaanya kangen, kangen pengen ketemu dan ngeliat dia.

Kepo
Nah biasanya kalo lagi suka sama seseorang, aa' bakal kepoin tentang dia. Dari dia udah punya pasangan belum, apa yang dia suka dan gak suka, hobby, TTL, minuman favorit, makanan favorit, zodiac, kesan dan pesan. Lah malah kaya ngisi diary binder zaman SD ya. Pokoknya bakal lebih kepo lah aa' nya mah, bisa dari akun sosmed dia, temen-temennya atau pak RT di kompleknya. 

Cemburu
Ini juga tanda-tanda akhir zaman terkuat, saat dia berinteraksi dengan makhluk astral orang lain dan lawan jenis, entah kenapa aa' teh jadi cemburu gitu. Di dada teh sesek aja rasanya. Padahal mah bisa aja aa' nya teh lagi asma. Pokoknya setiap ngeliat dia ngobrol sama lawan jenisnya, kebetulan duduk sebelahan pas makan bareng, aa' nya jadi cemburu.

Nah gitu a' diantara tanda-tandanya aa' suka sama dia. Semoga membantu yah. Nuhun


Ngadepin Mantan Yang Ngajak Balikan

Standard
Pertanyaan dari city clalu dicakiti

Aku mau curhat nih, Gimana sih cara yang pas untuk menghadapi mantan yang minta balikan. Dulu dia seriiiiing banget bikin aku sakit hati?

Mantan kamu tiba-tiba datang, makanya minum tolak mantan. Malah ngiklan gue. Mantan emang gitu, tau-tau muncul lagi aja di kehidupan kita sesuka-suka dia. Persis kaya jerawat, yang tau-tau muncul gitu aja.  Sebenernya gak salah sih kalo lo jadi galau bin bingung mesti gimana, karna gimanapun juga dia sempet ngisi hati lo. Dan disini gue mau berbagi tips cara ngadepin mantan yang ngajak balikan, biar lo nya gak galau.

Alasan Putus
Coba lo inget-inget kenapa hubungan kalian mesti berakhir. Kalo ternyata dia dulu sering bersikap kasar ke lo, ngapain di lanjut lagi, malah buat nyesek lagi aja, buang waktu pula. Misal waktu lo lagi lomba lari sama dia di 17-an, ternyata dia kebalap sama lo. karna dia gak terima, tiba-tiba dia nyeleding lo sampe kaki lo patah, persis kaya kejadian hector moreno feat luke shaw di pertandingan liga champions saat Manchester United vs PSV eindhoven.Yakin masih mau lanjut?

Respon Seperlunya
Kalo kalian masih berteman di sosmed, terus dia sering chat lo, jawab aja seperlunya. Jangan malah lo nya jadi baper. Misal dia tanya, "lagi apa?' diemin aja. Kalo dia tanya lagi "ganggu ya" bls aja "Y". Atau kalo mau panjang, lo bales panjang sekalian. Misal dia nanya "apa kabar?", lo jawab "kabar ku baik, aku udah makan, aku lagi mau tidur, udah tolong jangan ganggu, bye". Gue jamin dia bingung mau tanya apa lagi.

Dan kalo pun dia ngapelin atau ketemu kamu, jawab seperlunya aja juga setiap dia tanya.  Kalo bisa, lo mesti belajar dari patung maneki yang sering jadi model di mall atau tempat belanjaan. Atau lo bisa belajar dari limbad, jadi tiap ditanya diem aja. Biar dia capek sendiri nanya tapi gak pernah di respon.

Delete Contact
Kalo lo udah bersikap no respon tapi dia sering ngechat dan lo kerasa keganggu, bingung, galau, gatal-gatal, susah buang air besar, delete contact dia dari hp juga akun sosmed lo.

Buat Dia Ilfeel
Saat kalian jalan dulu, pasti kalian saling tau hal apa yang di suka sama gak di suka. Misal dia nemuin lo, terus ngajak balikan, jalanin aksinya. Dia dulu gak suka sama sikap lo yang kalo bete, pipis sembarangan. Nah lo praktekin aja, jadi biar dia ngerti lo lagi bete. Atau kebiasaan lo yang lain, kalo lagi bete, lo ngupil pake jempol kaki terus lo telen gitu aja. Gue jamin dia jadi jijik sama lo, ilfeel dan gak ngajak balikan lo lagi.

Cari Pasangan Baru
Nah kalo dia ganggu hidup lo mulu, ngajak balikan mulu, coba deh tunjukkin ke dia kalo lo udah move on dan punya gandengan baru. Biar dia mikir ternyata lo udah ada yang baru, kalo masih tetep maksa, laporin ke KPI biar dia di sensor dari kehidupan lo.

Nah dari sekian tips yang gue bagiin itu, semua keputusan balik lagi ke lo. Lo mesti teges, mau balik lagi atau gak sama dia. Lo mesti jujur ngasih alasan kenapa gak mau balik ke dia. Kalo dia janji bakal berubah, terus lo balikan lagi ke dia, lo mesti nerima resikonya kalo suatu saat dia nyakitin lo lagi. Karna hati lo terlalu berharga untuk selalu dibuat cedera juga kecewa. Lo kudu inget perjuangan susah-susah nyembuhin sakit hati lo, lo ngeplay lagu opik yang judulnya obat hati tiap hari, lo coba ngejalanin hidup tanpa dia, sampe lo bisa ceria lagi. Tapi kalo dia tetep kekeuh setelah lo pasang sikap teges dan minta dia gak ganggu lo lagi tapi ternyata masih minta balikan, lo jual aja dia ke olx. kali-kali laku. Sekian ya tips dari gue, semoga membantu :))
 


Rabu, 12 Oktober 2016

Tutorial Dual Impact Di Adobe Photoshop

Standard
Hello curhaters, kali ini gue mau share tentang tutorial mengenai desain. Buat tutorial yang mau gue share kali ini adalah tutorial dual impact. Katanya sih,tutorial photoshop dual impact ini lagi nge trend di kalangan photoshoper, walau mungkin beberapa pekan ke depan trendnya berubah lagi, kaya sikap dia ke kamu.

Dual Impact dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti penggabungan antar dua objek atau lebih. Yap, karena kita akan menggabungkan beberapa objek seperti tugu, Peta Kota Metro Lampung dan juga flat landscape. Langsung aja ya gue share tutorialnya, tutorial dual impact menggunakan photoshop.

Yang Pertama
Buka Bahan-bahan yang akan dijadikan objek editan di apliaksi photoshop. Karena kita mau ngeditnya di photoshop bukan microsoft excel. Disini gue pake bahan perta kota Metro Lampung, Tugu pena, background flat landscape dan background utama. Yang tentunya udah gue seleksi ya dari gambar yang ada.

Step Kedua
Masukkan peta Kota Metro dan flat landscape ke dalam background menggunakan Move Tool. Letakkan layer flat landscape diatas layer peta Kota Metro. Kemudian pada flat landscape klik kanan dan pilih Create Clipping Mask.

Step ketiga
Masukkan gambar tugu yang telah dibuat siluet.  Masih sama, pake move tool juga.

Step ke-empat
Duplikat layer background (menggunakan Ctrl+J) dan pindahkan keatas layer Tugu. Kemudian klik kanan juga pilih Create Clipping Mask (sama seperti langkah kedua).

Step Kelima
Buat tulisan Metro Lampung, Bumi Sai Wawai, menggunakan Type Tool. Warnanya terserah curhaters, kalau gue sih sesuain dengan gambar flat landscape tadi.

Step Ke-enam
Pastiin susunan layernya seperti gambar yang gue sisipin. Jadi bukan cewek aja yang perasaannya butuh kepastian ya. Kalo udah, berarti tutorial dual impact nya selesai. Tinggal curhaters praktekin sendiri di rumah, entah rumah mantan atau rumah bersalin atau rumah lainnya

contoh design gue

Nah, itu tadi tutorial dual impact versi gue.  Kalo mau pake cara yang curhaters punya ya sok atuh mangga, desain kaya gini banyak kok caranya, jadi tinggal berimajinasi aja. Sekian postingan gue,semoga menambah wawasan curhaters yang hoby ngedesign baik itu lewat adobe photoshop for pc atau photoshop for android :)

 
 


Tips Nagih Hutang Ke Temen Yang Susah Bayar

Standard
Pertanyaan dari korban hutang yang tak kunjung di bayar atau disingkat kotang tanjung diyar

Gimana ya cara nagih utang ke temen yang susah banget bayarnya? Mohon bantuan

Memang hidup terkadang gitu. Waktu ada temen yang butuh ke kita terus dia ngutang, dia bisa bersikap seolah-olah nyembah kita biar di kasih pinjeman. Tapi waktu kita yang nagih, malah sebaliknya, seolah-olah kita yang punya utang sama dia. padahal kalo mau nyembah,kan sama Tuhan ya, bukan ke pemberi pinjeman. Dan gue mau berbagi tips cara menagih utang ke temen yang bandel.

Sindir Pake Lagu 
Pas lo lagi ketemu atau ngumpul sama dia, coba deh lo sindir pake lagu. Misal lagunya al ghazali - lagu galau yang lo ubah liriknya. "Temen punya utang tapi tak kunjung bayar..tagih tidak ya..tagih tidak ya". atau kalo lo kondangan bareng dia, terus dia kebetulan suku jawa, coba lo naik panggung dan request lagu didi kempot yang judulnya stasiun balapan. Saat reff, lo ubah liriknya jadi kaya gini "janji ngutang mung sedelo, jare sewulan ra ono. Lali opo pancen nglali, yen eling mbok ndang di lunasi" . Selain lo bisa ngeksis di acara hajatan gitu, lo juga terkesan elegan saat menagih utang.

Sindir di Sosmed
Biasanya lo kan bertemen sama temen-temen di sosmed termasuk dia. Coba lo sindir dia pake display picture tentang hutang gitu. siapa tau dia kesindir dan ngebayar utangnya.

pict from google



pict from google
 

Curhat Ke Temen Lo Saat Kebetulan Lo ngumpul Bareng
Saat lo ngumpul bareng temen-temen lo termasuk dia, coba lo curhat ke salah satu temen lo dengan nada agak tinggi dan ketukan 4/4 dimulai dari nada La. yuk di tes, LA.. LA kapan dibayare utangku karo awakmu. Lo bisa cerita, misalnya, "gue bingung nih bro, udah tanggal tua, dompet gue kaya bawang merah kalo di buka, buat nangis. Dompet gue keliatan tebel karna gue masukin lagi dompet di dalem dompet gue. temen gue ngutang gak bayar-bayar, disangka gue gak butuh duit apa ya". Siapa tau dia langsung sembuh dari amnesianya dan ngebayar.

Pinjem Balik
Cara ini  bisa juga  lo pake kalo dia susah ditagih utangnya. Misal dia pernah utang sama lo dua ribu, ya coba lo pinjem balik dia. "bro gue pinjam uang lo dulu dong dua rebu buat bayar parkir. Masa gue beli obat di apotik cuma abis seribu tapi ongkos parkir dua rebu". Kalo dia ngasih, berarti impas, utang lo lunas.

Pura-Pura Kesurupan
Saat lo ngumpul bareng dan ada dia, lo bisa pake cara ini. Lo coba banyak diem, tatapan kosong, terus gak lama lo pura-pura kerasukan arwah kakek lo, terus bilang kaya gini "hmmmh...hmmmh...siapa yang disini punya utang sama cucu saya tapi gak di bayar. Gara-gara kamu cucu saya sering ngemil promaag karna gak kuat beli makan. Yang punya utang sama cucu saya harus bayar, kalo sampe gak bayar, akan saya hantuin sepanjang malam mihihihihih..". Kalo lo ngumpulnya di cafe, bisa sekalian tambahin akting lo minta sajen berupa white coffe cold plus nasi goreng kambing. Gue jamin kenyang dan gratis, juga peluang temen lo bayar hutang terbuka lebar.

Drama
Ya, lo harus ngedrama di depan dia. Misal saat lo maen ke rumah dia, lo bilang. "bro, gue gagal bro gue gagal" ( dengan tampang depresi ). Saat temen lo minta penjelasan gagal kenapa, lo jawab "Lo tau kan cita-cita gue jadi anak mess sejati, yang konsumsinya energen, indomie, oky jely sama promaag? kayanya sekarang gue gak bisa ngewujudin cita-cita itu gue bro. Gue keabisan duit, belum uang yang lo pinjem dulu belum lo balikin. tolongin gue bro, tolongin. wujudin cita-cita gue itu dengan bayar utang lo". Siapa tau aja dia langsung terharu dan ngebayar utang lo dengan perasaan bersalah.

Sewa Debt Collector
Lo tau kan kalo kita utang di bank atau ngangsur kendaraan di leasing, pasti ada namanya debt collector. Jadi kalo kita telat bayar, otomatis debt collector bakal ngapelin kita buat nagih tunggakan angsuran. cara ini bisa lo terapin ke temen lo yang susah bayar utang, Siapa tau dia nge-down dan cepet bayar utang saat di apelin cowok keker, bertato, dan ngancem bakal ngejual ginjal dia keluar negeri kalo gak mau bayar. Tapi kalo temen lo homo dan dia jadi jatuh cinta sama debt collector, laporin ke kak seto.

Tagih Ke Keluarganya
Lo bisa nemuin anggota keluarganya, dan bilang habis gelap terus terang kalo anggota keluarganya itu punya utang sama lo dan susah bayar. Mungkin aja anggota keluarganya ada yang mau bayarin utang temen lo.

Tagih Pas Gajian
Saat awal bulan, biasanya kan pada gajian. Nah peluang emas buat lo nagih, bilang ke dia "asik ada yang dompetnya tebel nih abis gajian, jangan lupa 2,5% buat kaum duafa, dan lunasin utang lo ke gue ya". Selain nagih lo juga termasuk berdakwah menyampaikan nasehat kebaikan.

Takut-takutin
Lo bisa nakut-nakutin dia, misal : "eh lo tau gak. kemarin ada tetangga gue susah bayar utang, pas di tagih ke lima puluh kalinya dia ninggal. Pas di kubur, dalam liang kuburnya ada suara-suara tukang ngutang, gak bisa bayar, tukang ngutang, gak bisa bayar gitu. Ngeri ya, namanya ajal juga gak ada yang tau. Kasian banget pas ajal ngejemput, ada kejadian kaya  gitu, eh jadi omongan warga. Lo jangan gitu ya"

Bagiin Tips Ini Ke Dia
Kalo masih susah juga, bisa lo sindir pake blog rumahcurhat dengan share dan tag ke facebook atau twitter dia. Atau lo salin link nya terus lo kirim ke dia biar di visit.

Ngomong Terus Terang
Ini cara yang paling terakhir, mau gak mau lo jujur ke dia kalo dia punya utang. Jadi jangan ngeles waktu ditagih atau pura-pura amnesia. Karna kalo bicara kebutuhan, semua orang pasti punya kebutuhannya masing-masing. Kalo dia bilang gak ada duit, balik lagi ke dia. Ada niatan buat bayar gak, kalo ada niatan harusnya bakal ngusahain gimana caranya, persis kaya waktu lo ngusahain segala cara buat minjemin dia. Sekian, semoga membantu :))


Pasangan Gue Gak Romantis

Standard
Pertanyaan dari nira

Gimana menurut ncur, kalo ngejalanin suatu hubungan tapi gak ada keromantisan? dan apa yang mesti gue lakuin kalo pasangan gue bersikap dingin sama gue?

Yang mau gue tanya, sisi romantis yang kaya mana dulu. Misal romantis yang lo mau, waktu dia ngapelin lo, dia pasti nyanyiin sebuah lagu buat lo sambil di iringin alat musik. Karna alat musik yang dia bisa cuma suling, akhirnya tiap ngapelin lo dia berusaha buat nyanyiin lo lagu sambil di iringin suling, sesuai kemauan lo biar di bilang romantis. Dan endingnya dia gagal, karna gue juga bingung gimana caranya nyanyi sambil niup suling. Gue rasa, albert einstein kalo masih hidup, bingung juga dia cari rumusnya gimana, nyanyi sambil niup suling. Dan akhirnya lo nilai dia bukan pasangan romantis.

Atau lo pengen kaya di adegan film tutur tinular korea, yang lo dikasih kejutan saat lo pulang dari sekolah, kuliah, kerja shift 3 atau pulang dari pasar belanja sayuran, saat lo buka pintu kamar ternyata kamar lo penuh bunga yang dibentuk meyerupai logo love. Tapi karna dia low budget, jadi dia beli bunga di area pemakaman atau pasar tradisional, terus dia taburin bunga yang dia beli di kamar lo sesuai bentuk logo love dari berbagai jenis bunga kaya bunga kertas, kantil, melati, kamboja, sedap malam, mawar, dan gak lupa di beri pengharum minyak nyongnyong. Saat lo buka pintu kamar, bukannya lo bahagia terharu tapi malah pergi ketakutan karna rupanya cowok lo malah kesurupan. Endingnya gagal dan lo nilai pasangan lo gak romantis, lagi.

Buat lo dan cewek-cewek, jangan berharap pasangan kalian bakal seromantis di film drama korea. Namanya film pasti pengen yang di tampilin ya hal terbaik, biar banyak yang nonton juga naikin rating. Karna bagi gue, setiap orang itu punya karakter masing-masing. Dan setiap orang punya sisi romantisnya masing-masing, cuma beda aja cara nunjukinnya. Misalnya, sisi romantis dia adalah nge-do'ain lo saat tahajud malam biar lo jadi makmum yang baik buat dia dan lo selalu dalam lindungan Tuhan, tanpa lo tau. Menurut gue itu romantis banget. Harusnya kalo lo emang sayang, lo terima satu paket dong lebih kurangnya dia. Tapi kalo dia suka berperilaku kasar sama lo, berarti ya emang mesti lo ambil keputusan buat mengakhirin, bukan lo nganggep dia gak romantis karna rajin namparin.

Kalo pasangan lo bersikap dingin sama lo, coba lo ambilin jaket atau selimut, terus lo buatin dia secangkir teh hangat. Siapa tau dia dingin sama lo karna dia habis kehujanan saat mau nemuin lo. Atau emang dia kebanyakan makan bengbeng dingin biar sesuai sama kemauan bokap lo biar kalian jodoh. Tapi menurut gue ya coba lo instropeksi diri kenapa dia jadi dingin sama lo, terus coba lo tanya ke dia. kalo ternyata ada sikap lo yang ngebuat dia dingin sama lo, coba dirubah, biar sikap dia sama hubungan lo hangat lagi kaya minyak kayu putih. Sekian jawaban gue, semoga membantu :))

Di Gantungin Perasaanya

Standard
pertanyaan dari tery ci cwex stya

Apa yang harus aku lakuin, kalo pacar aku gantungin perasaan aku?

Kalo perasaan lo digantungin di hubungan kalian, mestinya lo minta penjelasan ke dia, yang dia mau itu sebenernya apa, putuskah, lanjutkah, atau ada sesuatu hal yang ngebuat dia gantungin perasaan lo. Kalo emang ternyata ada hal yang ngebuat dia gantungin perasaan lo, coba tanya dan cari jalan keluarnya baik-baik. Biasanya sih jalan keluarnya di jalur yang ada bacaannya exit atau out, kalo welcome atau in biasanya buat jalan masuk. Misalnya perasaan dia, dia mirip sama CR7. Tapi malah lo bilang perasaan lo, dia mirip sagna. Jadinya dia kesinggung, jadi bete. Karna perasaan dia gak kaya apa yang lo bilang, akhirnya dia dendem sama lo, di gantungin deh perasaan lo :))

Kalo emang putus, lo bisa nerima gak. Kalo emang lanjut, hubungannya tetep bakal baik-baik aja, atau malah sebaliknya. Menurut gue, mending lo evaluasi diri lo kenapa kok dia jadi ngegantungin perasaan lo, tanya ke dia, minta penjelasan, ambil keputusan. Karna perasaan lo bukan jemuran yang bisa di gantung. Kecuali kalo perasaan lo kaya jembatan. Semoga membantu ya :)

Hubungan Gak di Restui

Standard
pertanyaan dari entong

Aku punya pacar, tapi hubungan kita gak di restuin keluarga, terus cewe aku itu langsung mutusin gitu aja hubungan ini buat di akhirin. apa ada cowo lain ya di hati dia, atau dia emang gak pernah punya rasa sama aku? Dan aku tau hubungan ini gak di restui, dia bilang kakak nya yang gak ngrestuin atau gak boleh pacaran dulu, tapi aku nya belum denger secara langsung. Kita juga pacaran belum lama. Aku harus gimana?

Menurut gue tong, coba lo ajak dia duduk bareng deh ngobrol empat mata. Inget, empat mata aja, gak usah ada tukul, peppy juga vega, karna ini bukan acara tv swasta. Coba lo ajak ngomong dia baik-baik, apa bener hubungan kalian gak direstuin. Kalo emang gak di restuin, coba cari tau alasannya apa. Kalo dia bilang kakak nya yang nyuruh dengan alasan gak boleh pacaran dulu, coba lo minta dia temuin ke kakak nya. Dan lo tanyain alasan yang sebenernya. Tapi kalo lo pacarannya sama anak TK ya wajar kalo suruh mutusin dulu, mungkin jarak usia kalian terlalu jauh. Misal umur lo 20 dan dia 5 tahun, itumah bukan kaya orang pacaran, tapi kayak kakek sama anak.

Dan lo harus siap apapun jawaban dari kakaknya termasuk keluarganya, gimana pendapat mereka tentang hubungan kalian. Kalo tentang dia punya cowok lain atau gak, coba tanya juga ke dia nya. Apa ada orang lain selain lo di hati dia, minta dia jawab jujur aja. Kalo seandainya dia bilang ada, ya lo harus terima. Kecuali kalo lo emang mau nunggu juga merjuangin cinta lo ke dia, walau mungkin buat lo ngerasa lelah, bosen, nyesek, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, dan susah buang air besar. Dan kalo soal dia ada rasa atau gak ke lo nya, harusnya lo tanyanya saat lo belum jadian, bukan saat udah berjalan. Intinya komunikasinya di perjelas dan minta kejujuran penjelasan dari dia. Semoga membantu ya tong :)

Selasa, 11 Oktober 2016

Cara Nyepik Cewek

Standard
Pertanyaan dari nama yang di samarkan

Gimana sih caranya nyepik cewek, soalnya saya bingung kalo mau nyepik? nuhun

Dulu gue juga terlahir sebagai anak kecil yang pemalu juga minder, jadi masa SD-SMP gue, gue tergolong ke dalam spesies laba-laba yang kurang bisa nyepik. Tapi saat gue mencoba bertanya-tanya ke dinding kamar gue, ternyata jawabnya ada di ujung langit, kita kesana dengan seorang anak, anak yang tangkas dan juga pemberani. Ini kenapa kaya lagu anime nya crayon shinchan ya. Skip ah.

Dan kalo soal sepik-menyepik sekarang ini sih gue gak jago, cuma bisa. Jadi tips nya sebenernya gampang banget, tapi gak segampang ngebalikin telapak tangan gajah. Karna gajah kan gede gitu ya. Eh, emang gajah ada tangan?  kenapa jadi bahas gajah ya.

Tips kalo mau pinter nyepik ke cewek menurut gue kuncinya perluas wawasan kita. Caranya macem-macem bisa banyak baca kayak artikel, cerpen, novel, dan media cetak lain, bukan majaalh stensil tapi, ntar lo jadi mesum mulu. Atau banyak mengakses media elektronik semacem youtube dsb nya yang bisa memperluas wawasan kita. Bukan acara pagi-pagi yang katanya musik tapi di campur gosip,masak-masak juga joget itu ya. 

Bisa juga lo perhatiin keluarga atau temen lo yang emang pinter nyepik saat nongkrong bareng gitu. Nanti lo bakal tertular juga virusnya. Dan dengan lo ngluasin wawasan, gak bakal bingung lagi lo nyepik sama cewek. Misal lawan bicara lo suka sama grup band srimulat greenday. Karna lo sering ngebaca dan salah satu jenis bacaan yang lo baca itu tentang musik, lo jadi tau kalo greenday tu band punk rock asal amerika bukan dari cililitan ,yang terbentuk tahun 1987 dengan personilnya ada billie joe, mike dan tre cool, bukan mansyur s feat elvi sukaesih. Dan lagu hitsnya ada waiting, warning, minority, 21 guns, wake me up when september ends, holiday, dll, bukan layang kangen loh ya. Jadi saat lo ngobrol bareng dia, lo bisa nyambung. Terus lo bisa nyepik dia dari hal yang berbau greenday. Misal, tiap mau ketemu kamu tu aku bawaannya semangat banget, sesemangat hentakan drumnya tre cool waktu ngebawain lagu basket case.. cadas

Dan dengan berkembangnya wawasan lo, lo jadi gak mainstream kaya di suatu acara lawak gitu yang nyepiknya dikit-dikit gunain kata "bapak kamu polisi ya, karna kamu telah menilang hatiku". "Bapak kamu nelayan ya, karna kamu telah menjaring hatiku" dsb. Kalo lo sering pake ni sepikan, lo bakal keliatan gak berkembang. Bisa aja kalo ceweknya lagi PMS, terus lo keseringan nyepik pake kata "bapak kamu" dianya bakal kesinggung, karna dia ngira lo secara gak langsung ngomongin dia dari keluarga yang gak bener, kok bapaknya banyak dan juga profesinya berbeda-beda tapi tetep satu jua. Malah ujungnya ntar dia ngejauh, lo nya galau lagi, karna susah lagi cari lawan ngobrol cewek lagi, apalagi itu inceran lo lama.

Tapi tentunya di imbangin dengan mental yang kuat, jangan udah lo niatin, tiba-tiba lo ketemu dia, lo nya malah mimisan dan gak jadi nyepik. Apalagi sampe pingsan, malah nyusahin orang, kan jadi susah ngebuang lo nya yang pingsan itu. Gue jamin, setelah wawasan lo berkembang dan mental lo kuat, lo bakal lebih nyambung ngobrol sama siapa aja, terutama lawan jenis dan lo bisa nyepik dengan elegan. Misal : setiap ketemu kamu, aku tu kaya tombol F5 di komputer, refresh :))






Senin, 10 Oktober 2016

Gimana Cara Biar Foto Yang Di Upload Di IG Cuma Saya Yang Tau

Standard
Pertanyaan dari Mimma ansoria

Gimana sih cara upload foto di instagram tapi gak diketahui publik, cuma saya aja? mohon wangsitnya..

Berikut ini gue bagiin cara upload foto di instagram tapi gak diketahui oleh publik

Yang pertama, buka penyimpanan foto lo, tapi jangan bilang lo nyimpennya di bank, karna gak buat lo jadi kaya raya. Setelah itu pilih foto yang mau lo upload

Yang kedua, buka aplikasi instagram terus login pake akun lo, jangan akunnya tetangga.

Yang ketiga, lo buka aplikasi  friendster.

Yang ke empat, lo upload foto yang udah di pilih tadi ke friendster.

Dan tararara.... foto yang di upload gak ada di instagram. Berhasilkan...

Tapi kalo lo minta saran gimana caranya biar foto yang lo upload di instagram cuma bisa diliat sama yang ngefollow akun lo aja, begini

Yang pertama, buka aplikasi instagram dan login

Yang kedua, buka tab menu profile

Yang ketiga, tap pada bagian edit profile

yang ke empat, cari menu posts are private, lalu di ceklist

Sekarang foto kamu sudah di privat, dan gak semua orang bisa liat.

Yang pengen gue tanya, apa faedahnya lo upload foto di instagram tapi cuma lo yang bisa liat, dan orang lain gak boleh liat. Pasti foto lo lagi main sabun ya. jadi curiga :/




Jumat, 07 Oktober 2016

Gimana Cara Biar Cepet Kaya ?

Standard
pertanyaan dari aris setiawati

Gimana ya caranya biar cepet kaya ?

Hmmm...pertanyaan  yang buat gue dilema mau ngejawab.  Karna gue sendiri belum kaya. Tapi daripada lo nya gantung diri dan jadi arwah penasaran yang nakutin warga, akhirnya gue pilih buat ngasih tipsnya biar cepet kaya dari hasil penerawangan yang gue dapet.

Kerja
Yap, yang pertama lo harus kerja biar dapet gaji. Karna dapet gaji jadi punya uang. Tapi jangan di gandain ke orang pintar yang minum tolak angin ya. Ntar malah jadi pance urusannya.

Menabung
Menabung itu perlu buat masa depan lo, karna dengan menabung juga berarti nimbun uang yang lo punya di penyimpanan biar makin banyak.

Investasi
Cara ini juga boleh di coba, investasi. Coba cari informasi investasi yang lagi trending, misalnya properti. Lumayan buat nambah penghasilan, karna presentase yang di tawarkan juga biasanya lumayan. Makin besarnya nilai investasi, pundi-pundi rupiah juga bakal nambah dengan sendirinya.

Manage Keuangan
Keuangan yang lo dapet dan punya, kudu di manage sebaik mungkin, jangan boros. Misal mau beli keperluan, utamakan hal yang emang penting banget, semacem beras, sembako, sabun jangan ketinggalan kalo lo jomblo, dsb. 

Jangan karna gengsi dan biar di anggep wah oleh orang di sekitar, ngebuat lo jadi orang yang boros. Beli barang-barang yang kurang primer. Kalo mau beli tas, sepatu, pakaian, seperlunya aja. Apalagi beli barang banyak dengan kredit, secara gak langsung ngebuat kita jadi boros juga. Gunain uang yang di punya buat hal yang jauh lebih penting, manfaatin uang untuk beli barang-barang yang emang sesuai dengan kebutuhan lo. Karna hidup lo bukan di hari ini aja. Kalo uang lo udah kaya jeruk nipis, gara-gara abis belanja buat nurutin gengsi, terus ada kebutuhan lain mau gimana. Ngutang? masa beli barang banyak sanggup abis itu ngutang, gengsi dong. Misal lo gak punya saldo uang, terus lo laper, yakin lo mau makan pakaian atau tas yang udah di beli? yang biasanya dipake, di jepret terus jadi dp sosmed.

Nikah
Yap, step selanjutnya nikah. Karna dengan nikah sekarang lo punya partner hidup. Jadi lo bisa punya temen berbagi selain keluarga, sahabat, juga dinding kamar. Dengan adanya partner hidup, sekarang partner lo bisa lo kasih tugas buat ngejaga lilin dan lo keliling komplek buat ngepet. Uang yang lo dapet mungkin bakal banyak dan lo jadi kaya. Sekian :))








Kapan Ya Saya Nikah ?

Standard
Pertanyaan dari yolan cinguing nguing

Kapan ya saya nikah?

Kalo itumah jangan tanya gue, tapi tanya sama rumput yang bergoyang. Kang Ebiet G ade soalnya nyuruh kita tanya pada rumput yang bergoyang di lagunya.

Menurut hasil penerawangan gue, pertanyaan kapan nikah ini dibagi dua jawabannya, buat yang udah berpasangan atau yang belum berpasangan alias wira asmara.

Kalo buat yang udah berpasangan

Coba tanya ke calonnya, kira-kira kapan calonnya siap ngelamar terus nikahin lo. Di atur juga schedulenya, dari mulai kapan rencana  dia izin ke ortunya buat bertandang ke rumah lo nemuin ortu lo buat tanding bakiak ngelamar. Disiapin mau dimana nikahnya, di KUA, di rumah lo, rumah dia, apa rumah bersalin. Biaya-biaya juga di rinci, budget berapa dan buat keperluan apa aja. Resepsi juga, mau di rumah lo aja, atau di rumah lo dan dia, atau di rumahnya mantan sekalian. Seserahan juga mahar yang diminta, perlengkapan buat administrasi syarat nikah juga poligami . Pokoknya yang jadi keperluan saat nikah kudu di siapin dengan baik. Dan yang paling penting, kehidupan sebenernya bukan saat lo ijab kabul, tapi pasca ijab kabul. Karna saat itu era baru di hidup lo di mulai. Jangan terlalu hamburin budget buat party, karna abis nikah juga semua orang butuh piti ( uang ) buat ngelanjutin episode hidup yang berjalan dari hari ke hari. Jangan habis resepsi bayar hutang sana sini.hehehe

Kalo buat yang wira asmara alias tuna asmara :

tips nya cuma satu, cari dulu yang mau. sekian :))

Suka Sama Seseorang Yang Belum Move On

Standard
Pertanyaan dari aa' sumedang deui

Kira-kira teh apa yang harus kita lakuin kalo kita suka sama seseorang tapi dianya mah masih belum bisa move on  dari sang mantan? nuhun

Suka sama seseorang yang sumo alias susah move on tu susahnya pake banget atuh a' . Ibaratnya aa' teh keliling jual tahu bulat tapi sambil sikap kayang. Belum lagi kudu sabar kalo mau naklukin hatinya. Kalo dia masih baru putus, pasti mah masa mengenangnya belum selesai. Pasti masih galau-galaunya, nginget-nginget kenangan bareng mantannya. Kalo dia baru putus tiba-tiba aa' nembak dan dia langsung nerima, kudu hati-hati juga a'. Jangan-jangan aa' cuma pelarian atas sakit hatinya atau masa galaunya. Nanti kalo udah sembuh malah aa' nya teh di tinggalin. Bukan su'udzon ni ya mah a' ,tapi waspada. Kalo kata bang napi teh kejahatan bukan hanya karna ada niat dari pelakunya, tapi juga kesempatan, waspadalah...waspadalah. Ini teh kenapa jadi ngelantur yah? kunaon ?

Kalo dia udah lama putusnya tetep perlu waspada juga, karna orang yang sumo, rentan kegoda sama masa lalunya a'. Kapan udah mau move on, cuma di chat hai aja sama mantannya bisa baper lagi.  Kalo mau suka sama tipe yang begini mah, kudu dari dianya sendiri yang ngebuka kalo dia udah move on dan siap buka lembaran hati yang baru. Tapi tenang, ada beberapa tips nih buat aa'. disimak yah

Nyoba Jadi Teman Curhat
Aa' bisa jadi temen curhat terselubungnya. Maksudnya teh jadiin aa' temen curhat dia, yang nyediain telinga buat denger keluh kesah dia, sekalian kepo tentang hubungannya kenapa kandas. Dari situ aa' bisa tau gimana aa' harus mulai melangkah. Kalo dia curhat nya masih nunggu mantannya sampe mau balikan lagi, itu mah pilihan aa' yang terberat, mau tetep mengagumi tanpa dicintai kaya katanya ungu atau mundur perlahan ngebunuh perasaan. 

Tapi kalo aa' tetep keukeuh, lanjut ke tips yang selanjutnya

Pelajari Titik Lemah Mantannya
Setiap orang mah pasti punya kelebihan juga kekurangan atuh a', gitu juga setiap orang dalam suatu hubungan. Kepoin apa yang gak di suka si dia sama mantannya. Misalnya yang gak disukain dari mantannya, mantannya tu suka ngupil pake jempol kaki. Nah aa' harus hindarin itu. aa' kudu berbeda dari mantannya. Aa' harus bisa ngupil pake kelingking kaki. 

Selain dari dia, aa juga bisa kepoin tentang mantannya ke orang-orang terdekat dia, misalnya keluarganya yang udah sering temu mantannya atau temennya. Misal kalo mantannya setiap ngapel rajin bawa tahu bunting, aa' kudu bisa bawa tahu yang udah melahirkan dan beranak kembar tiga. Terus misal temennya nginfoin kalo mantannya itu suka ngasih setangkai bunga mawar setiap ngapel, aa' jangan mau kalah saing. Aa' kudu bawa bunga yang banyak buat ngasih kejutan ke dia. Jangan takut budget mahal, beli aja di pasar tradisional atau area sekitar makam, biasanya sepuluh ribu dapet tiga bungkus, belum bungkusan bunganya dari daun pelepah pisang plus taburan minyak nyongnyong. Roman-horrortic. Pokoknya cari tau titik lemah mantannya, terus gantiin dengan kelebihan yang aa' punya. Sapa tau dia bisa move on terus jatuh cinta sama tetangganya aa'.

Nyoba Berhubungan Lebih Dekat Sama Orang Terdekatnya
Ini namanya strategi terselubung. Dengan aa' coba mau deket sama orang terdekat semacem keluarga juga sahabat-sahabatnya, secara gak langsung aa' nunjukkin kalo aa' juga bukan cuma sekedar milikin dia, tapi juga mau menerima keluarga juga sahabatnya sebagai bagian dari hidup aa' . Sapa tau karna aa' dinilai baik sama orang terdekatnya, tanpa aa' bilang ke mereka kalo aa' suka sama dia, tapi orang terdekatnya yang malah semangat nyomblangin aa' sama dia.

Rajin Komunikasi
Ini juga perlu. Biar dia gak selalu inget mantannya karna tertutupi rajinnya komunikasi sama aa', juga ngebantu dia cepet move on. Kasih perhatian,entah lewat telpon, sms, chat. Dari perhatian biasanya bisa muncul benih-benih asmara atuh. Karna cewek suka sama cowok yang perhatian, tapi jangan berlebihan juga perhatiannya. Misal,"kalo kamu makan jangan lupa ya itung dulu nasi yang mau kamu makan ada berapa butir" atau "jangan lupa makan ya. Kata dokter kalo kita telat makan ntar bisa jadi maag. Dari maag biasa ntar bisa jadi maag kronis, bisa juga jadi liver, terus umur kamu gak panjang, terus kita bakal pisah, kalo kamu sampe mati, aku gak mau" .  

Dicoba juga kapan aa' senggang ajak jalan bareng juga, kasih tau dia kalo aa' bawa warna baru di hidup dia yang ngebuat hidup dia kaya warna cat odong-odong, full color.

Sekian tips nya, coba aa' praktekin. Kuncinya mah teh sabar kalo ngadepin tipe sumo begini. Betul tidak a' ?




Kamis, 06 Oktober 2016

Nyikapin Seseorang Yang Nganggep Kita Suka Sama Dia, Padahal Biasa Aja

Standard
Pertanyaan dari aa' sumedang

Gimana atuh ncur, nyikapin seseorang yang beranggapan kita teh suka sama dia, padahal sebenernya biasa aja, karena awal mulanya cuma gara-gara di gosip-gosipin sama temen-temen gitu atuh. Kebetulan kita satu tempat kerja, jadi kalo ketemu kita teh cuma diem-dieman gak pernah bertegur sapa. Mohon pencerahannya atuh kang, nuhun...

Buat aa' sumedang. Yang pingin saya tanya, aa' teh inimah ada problem sama dia si tahu bulat atau louis saha. maaf atuh kang jadi kepo juga OOT. Kalo menurut saya mah, tetep bersikap biasa wae atuh, toh si aa' kan gak ada perasaan.  Kecuali kalo si aa' bener ada perasaan. Cuma kalo aa' ngerasa jadi aneh suasana kerjanya karna diem-dieman, coba atuh ajak bicara empat mata sama dia, tapi gak perlu ada tukul vega sama peppy yah, ntar jadi masuk acara di trans 7. Coba ditanya, kenapa gara-gara gossip dia nya jadi diemin aa', padahal aa' teh ngerasanya biasa wae. Sapa tau masalahnya jadi jelas dan damai lagi kaya biasa. Bisa jadi jangan-jangan dia diemin aa' teh karna dia nya marah, daster favoritnya yang mau di beli di toko langganan udah aa' beli duluan. Tapi kalo dia nya gak mau di ajak ngobrol empat mata, mungkin dia mau di dampingin jin peliharaan temennya buat penengah atau pencair suasana ngobrol. Kalo ternyata emang dia bener-bener gak mau ngomong sama aa' termasuk bertegur sapa, ya udah aa' tetep biasa aja. Toh yang penting niat aa' udah baik, menyambung tali silaturahim. Betul tidak? 

Oh ya ini teh saya mau tanya, aa' teh termasuk spesies tahu?


Bertemen Sama Orang Yang Udah Nyakitin

Standard
Pertanyaan dari tasya

Kalo orang yang udah nyakitin kita terus orang itu ngajak berdamai terus minta berteman, itu harus gimana ?

Menurut analisis gue, orang bijak itu orang yang mampu memaafkan kesalahan orang lain tapi tidak buat melupakan. Kalo ada orang abis ada salah terus minta maaf, ya di maafin aja. Tapi seenggaknya kita harus punya sikap, misalnya ya tetep biasa berteman tapi porsinya di kurangi. Karna kita perlu belajar dari perihal saat dia nyakitin lo. Misalnya dia ngilangin kaset sheila on 7 album pertama yang lo dapet dari mantan lo zaman baheula, yang dipinjem dari lo. Walau bisa di download mp3 nya, tapi yang buat lo sakit karna kaset itu nyimpen banyak kenangan, tapi di hilangin gitu aja. Berarti lo harus punya sikap, kalo dia minjem barang lo lagi kudu hati-hati, karna dia gak bisa ngejaga kepercayaan lo waktu dipinjemin barang, tapi malah di hilangin. Sekian :))

Hilangin Rasa Cemburu

Standard
Pertanyaan dari muhang

Gimana ya ngilangin rasa cemburu ku ini pada dia yangs edang berdua dengan cowok lain?

Yang perlu lo tau, cemburu itu tanda suka juga sayang selama gak berlebihan. Kalo berlebihan bisa masuk ke fase over protektif. Tapi sebelum bahas ngilangin rasa cemburu lo, lo harus bisa mastiin dulu dia itu pasangan lo apa bukan. Kalo bukan, cemburu tetep jadi hak lo, karna cemburu itu adalah hak segala bangsa manusia tapi ya lo gak bisa berbuat lebih. Kalo pun ternyata dia pasangan lo, harus lo selidikin dulu dia itu siapa. Kalo ternyata dia itu bokapnya, lo berarti udah over protektif, masa berduaan sama bokapnya kaya dinner gitu lo cemburuin. Kalo itu ternyata adiknya atau saudaranya juga berduaan kaya ngobrol di rumah, jalan bareng, lo juga udah over protektif, karna mereka masih keluarganya. Kecuali dia berduaan dengan orang yang gak lo kenal atau temen dia, bisa lo tanyain kenapa mereka berduaan, jangan langsung cemburu terus marah-marah. Kalo ternyata pasangan lo selingkuh ya lo mesti ambil sikap gimana, dan lo bilang juga kalo lo cemburu pasangan lo berduaan sama orang lain. Tapi kalo pasangan lo lagi berduaan sama orang lain, terus dikelilingin sama satpol PP, mungkin dia bakal kena razia. Sekian

Rabu, 05 Oktober 2016

Rumahku Kerasa Panas

Standard
Pertanyaan dari uky agi atut

Kenapa ya rumahku kerasa panas iklimnya, gak dingin gitu. Apa banyak jinnya ya. Gimana cara ngusir makhluk halus kayak gitu, gimana caranya ?

uky, sumpah ya demi cinta lagunya kerispatih, gue bukan jin yang ganggu lo. Inget itu ya. Dan kalo rumah lo kerasa panas, mungkin rumah lo lupa dipasang pintu,jendela juga ventilasi udara. Mungkin dinding sama atep nya dari kaca semua. Jadi lo kerasa panas.

Tapi kalo rumah lo udah ada pintunya, jendela juga ventilasinya, coba lo perhatiin di sekeliling lo, mungkin lo lagi duduk di atas kompor yang apinya hidup. Tapi kalo ternyata lo gak duduk diatas kompor, tapi lo kerasa panas, mungkin rumah lo lupa dipasang AC atau lo lupa ngidupin kipas angin biar lo gak kepansan. Tapi kalo rumah lo udah ada pintu, jendela, ventilasi, kompor mati, ada AC nya, mungkin itu saat siang hari dan rumah lo gak ada atepnya.

Kalo lo ngerasa itu ulah jin dan mau ngusir, gue gak bisa. Silahkan lo panggil ustad yang lo tau b uat ruqiah rumah lo. Rajinin juga ibadah lo misal kayak solat sunnah,dzikir,ngaji dsb. Dan perlu lo inget, kita hidup berdampingan dengan alam gaib, cuma beda dimensi. Jadi gak akan bisa ngusir mereka sampe bersih, lo kate sampah di sapu bersih. Selama gak ganggu mah makhluk halusnya biarin aja. Eh tapi btw mereka halusnya kaya apasih, tanyain dong resepnya biar bisa halus pake cream apa. Sekian ya jawaban gue :))

Bingung Pilih Yang Mana

Standard
pertanyaan dari rere agi galau

ncur, gimana ya aku bingung ni, harus pilih siapa. jujur aku cinta dia yang disana. Walau dia jauh tapi selalu kangen dan sayang sama dia. Tapi gimana dengan yang disini dia udah begitu baik dan tulus sayang sama aku, tapi aku gak bisa ngebales cinta dia karna udah terlalu sayang sama yang jauh disana. aku bingung

buat rere agi galau,

kenapa mesti bingung. Lo kan udah punya cowok, lo udah sayang banget sama dia, dia selalu buat lo kangen walau jauh. Ya udah...ya udah...udah jelas lo sayangnya ke siapa. Namanya LDR emang banyak cobaannya, tinggal lo nya mau bertahan dari godaan apa malah tergoda. Eh, btw emang dia jauhnya seberapa ya sama lo, apa cuma lima langkah kaya lagu jaipongan itu ya.

Kalo ada yang deketin lo, terus dia baik, terus dia sayang sama lo ya itu hak dia. Lo gak punya kewajiban ngebales dengan hal yang sama. Kalo emang dia baik dan tulus sayang, pasti dia ngelakuin itu tanpa pamrih. Gak memaksa lo harus jadi pasangannya. Apalagi lo udah ada yang punya. Kalo dia maksa, laporin dia ke komisi perlindungan anak, biar dia di kasih wejangan sama kak seto. Sekian


Gak Pernah Comment Status FB

Standard
Pertanyaan dari city cayank dy celalu

Kenapa ya ncur, dia gak pernah comment status Fb ku, padahal kita berteman?

kasusnya gak pernah comment status. menurut hasil penerawangan gue, ada berbagai kemungkinan kenapa bisa terjadi seperti itu.

Yang pertama, mungkin dia orangnya gak pernah comment sama hidup orang lain. Karena yang terpenting adalah hidup dia gak ada masalah. Kalo dia hobby comment ntar disangka dia suka nyinyirin hidup orang atau dinilai sok asik. kaya lagunya ayu tangtang yang lagunya sok asik sok asik kenal dirimu.

Yang kedua, sholat malam dirikanlah mungkin status lo gak menarik buat di comment. Misal lo buat status 4ku l4p3r. karena dia gak suka pelajaran MTK, mungkin dikiranya status lo itu rumus-rumus. daripada dia pusing jadi dia milih buat gak comment.

Yang ketiga, mungkin dia bukan pemantau sosmed. Yang dikit-dikit hobby ngecekin timeline sosmednya. Jadi dia gak tau status lo, karna gak tau jadi gak comment.

Yang ke-empat, mungkin dia gak tau kalo lo fakir comment dan pengen di comment statusnya sama dia. makanya jangan main kode, coba lo buat status terus lo tandai nama dia dan ditambah lo bisa inbox/hubungin dia biar comment status yang lo buat. Dan tunggu jawabannya. Kalo udah lo jujur sama dia, ngetag nama dia di status lo biar comment, dan dia tetep gak comment, berarti emang lo nya ngarep. Kalo ngarep kata orang jawa itu depan, kalo belakang itu mburi, kalo kanan itu nengen, kalo kiri itu ngiwo. Sekian jawabannya, moga ngebantu ya :))

Yang Sering Muncul di RU Sosial Media

Standard
Hari ini gue pengen nulis postingan tentang hal apa saja yang melintas di Recent Update aplikasi BBM, setelah gue bertapa bertahun-tahun. Dan ini adalah hal yang sering gue temuin waktu gue lihat RU BBM.

  • Ucapan Selamat Pagi, siang, sore, malam, juga selamat tidur
Hal ini sering gue liat di RU entah itu dia jomblo, LDR, atau Couple. perbedaanya disini
Jomblo : Selamat pagi aku, selamat pagi ayam
LDR : Selamat tidur buat gantengku yang jauh disana *emot peluk*
Couple : Selamat tidur kesayangan, c u tomorrow *emot peluk*

  • 3 Raka'at / take a pray
Hal ini sering melintas di RU menjelang maghrib. ucapannya biasanya seperti ini
"3 raka'at dulu", "3 raka'at nya ya sayang", "take a pray".
Gue heran, ibadah kan harusnya privasi antara seseorang dengan Tuhan-nya, ngapa mesti di publish gitu. Kalo kalimatnya ajakan dan gak ada niat riya' si gak masalah, misal : "adzan sudah berkumandang, sebagai muslim mari kita melaksanakan ibadah", mending. Gue curiga, jangan-jangan di sosmed lain waktu dia sujud juga dia update di personal message.

  • Curhat colongan
Banyak yang sering curhat colongan di PM BBM kalau gue perhatiin dari kontak BBM gue. Misal : "dia delete contact aku :( ", "dia gak ngabarin aku :( " , "Kalau tau gini mending tadi kita gak ketemu""aku naksir bokapnya cowokku", dan lain-lain. dan rata-rata si curhatnya galau gitu sambil nebar kode dikit biar dia peka.

  • Ucapan Happy birthday , happy graduation dan Happy wedding 
Biasanya saat ada kerabat atau teman yang menikah, wisuda, ulang tahun,  PM sejenis ini sering muncul di RU

  • Pasang Display Picture dan curhat nyindir
biasanya sih soal utang. Bahkan ada yang pasang DP dari hadits nabi karena mungkin saking kesalnya hutang dia gak dibayar-bayar sama temannya. dan ada juga yang update di PM .Contoh : "dompet gue kering nih, yang punya utang dong :( ".  Atau waktu dia ngerasa ketikung sama temannya dalam hal berasmara juga curhat nyindir di PM. Misal : "Yang deket duluan siapa yang jadian siapa, kirain dia teman tapi ternyata....." .

  • Happy Anniversary 
Ini juga sering  lewat di RU gue. Biasanya si anak-anak ababil yang buat PM dengan isi : "happy anniv sayang 3 month 7 hari, 20 jam , 5 menit 21 detik".

  • Menebar kode lewat lagu juga PM
misalnya waktu dia sedih diputusin pacarnya, dia mungkin mengaktifkan show listening, dan mendengarkan musik seperti linkin park - begadang adelle - someone like u yang di play berulang-ulang, atau kalo dia minta tembak dia denger lagu vierra-terlalu lama, kalo dia lagi bahagia dia play lagu adera-lebih indah, dan lain-lain. Kadang selain lewat lagu, kode juga ditebar lewat PM. Misal : "besok mau ke pasar tapi gak ada yang nemenin. Siapa yah yang mau nemenin akuh". atau, "akuh kangen beud sama dia, dia kangen gak yah".

  • Update Nongkrong
Hal ini juga sering muncul. Biasanya dengan PM @Inulvista, @Mall Indonesia, @XXI, @Kute, @Warteg, @WC. kadang disertai dengan DP selfie di tempat tersebut, buku menunya, atau makanan dan minumannya.

  • Riya' terselubung
Kenapa gue sebut riya' terselubung. Karena menurut gue, kayanya nih orang pengen pamer tapi secara gak langsung. Biasanya dilakukan kaum hawa. Misal dia pasang foto sambil nenteng tas channel KW 1. Biar dikira sosialita gitu . Dan biasanya ketika foto dia melintas di RU, harapannya orang akan lebih fokus melihat tasnya daripada facenya. IMHO si.

  • Mengeluh
Ini juga sering gue lihat, terutama akhir-akhir ini. Biasanya mengeluh di PM tentang mati listrik dan memaki-maki PLN, Mengeluh HP nya lowbatt, Cuaca hari ini panas, dan hujan terus.
  • Kata-kata bijak
Terkadang ada juga yang menuliskan kata-kata bijak di PM nya, tapi jarang. Biasanya isinya memotivasi diri sendiri juga orang lain. Misalnya : "Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin""hadapi hidup dengan senyuman", dsb.

  • Promo
Biasanya cewek nih yang sering promo, misalnya : "cek grup sis, banyak barang baru". atau "kamu keputihan ?, pakai produk dari kami wak kadir".
  • Kata mesra via PM
biasanya dilakukan oleh umat berasmara. Biasanya yang cewek menulis di PM : "aku sayang kamu tampanku", dan dibalas si cowok dengan : "aku juga sayang kamu queenku "

  • Invite Pin satunya
biasanya juga gue sering nemuin ini. Dia punya 2 HP dan 2 aplikasi BBM. jadi dia promo plus nebar kode pin dia biar banyak yang invite. Kadang juga promoin pin temen-temennya karena takut dibilang alay kalau disebar via broadcast message

hal-hal itu yang sering gue temuin di Recent update BBM, dan pasti salah satu diantara kita mungkin pernah mengalami hal yang gue tuliskan :)) . Sekian post gue






Selasa, 04 Oktober 2016

Ngadepin Cewek Possesif

Standard
Pertanyaan dari mister korban posesif

ncur, kenapa ya cewek gue orangnya posesif banget. bawaannya curiga mulu sama gue. Yang gue lakuin selalu di curigain. gue harus gimana?

hmmmm... sebelum gue ngasih tips menghadapi cewek possesif, Gue kasih tau sebelumnya ya buat para cewek, jangan pernah posesif sama cowok. misalnya kaya suka ngelarang-larang gitu deh. Soalnya percuma. Karena menurut gue cowok itu tipe mahkluk yang gak suka dilarang.Karena makin dilarang, bakal makin penasaran. Dan gak ada cowok yang nyaman kalau keseringan dilarang. Misal dia pengen selingkuh, lalu lo  larang. Dia pasti penasaran kenapa kok gak dibolehin. Sekalinya dibolehin, dia ketagihan. Kalau dilarang banget dia jadi ngerasa gak nyaman. Jadi misal cowok lo pengen selingkuh, bolehin aja *lalu digebukin cewek-cewek* ngatjirrrrr...

Selama kegiatan atau yang dia lakuin positif, support deh. Jangan dilarang, atau buat dia dilema dengan pertanyaan milih ngelakuin hal itu atau dia. Misal " jadi kamu lebih milih main futsal daripada aku". setdah, itu namanya kamu egois. Cowok juga kan pengen kebebasan main sama temen-temennya, nyalurin kemampuannya di segala bidang dan juga hal lainnya. Kalau saat ngelakuin hal positif aja dia dilarang, lama kelamaan dia ngerasa gak nyaman, dia bakal gak kasih kabar, lagi dimana, dengan siapa, semalam berbuat apa. Nah, malah kaya yolanda. Lalu dia bakal ngilang dari hidup kamu seperti ninja. 

Dan buat cowok, nih gue kasih tips ngadepin cewek yang posesif

  • Buat dia percaya
Namanya hubungan dilandaskan dengan rasa percaya dong, kalo gak kenapa mesti diterusin. Dan kalo dia ada tanda kaya ragu atau curiga, yakinin dia. Misal, waktu lo pengen maen futsal. Coba pasang DP BBM di tempat futsal bareng temen-temen, Video call / snapchat selama main, atau ajak sekalian dia buat jadi anak gawang. Jadi dia punya kepercayaan sama lo. Agak ribetkan.Tapi ya begitulah.

  • Kenalin Dia ke ortu, tempat yang sering lo kunjungin dan juga teman-teman lo
Hal ini juga penting, jadi biar dia tau kalo lo punya kehidupan. Lo biasa beraktivitas dimana, aktivitasnya ngapain aja, dengan siapa aja, kalau perlu kenalin ke geng pertemanan lo. Jadi dia tau temen-temen lo siapa aja dan hubungannya sedekat apa. Tapi buat cowok, hati-hati ketikung temen ya.  Lagi musim soalnya. Kali aja waktu ngenalin ke temen ada temen lo yang buat dia kepincut dan temen lo juga gitu. Akhirnya temen lo maen dukun, mereka jadian, lo sendirian. Dan kalo dia udah kenal orangtua lo, bisa dia cari informasi tentang lo ke keluarganya. Masa iya sama keluarga lo aja gak percaya. Itumah posesif tingkat dewa namanya.

  • Yakinin dia
Kadang ada fase dimana cewek kita cemburu dengan teman kita yang kebetulan cewek juga. Entah saat kita dengan teman kita itu lagi ngelakuin aktivitas bareng kaya jogging, atau BBM candaan, dan hal lainnya. Caranya bilang ke dia. Kalo si perempuan itu cuma teman, gak lebih. Dan lo milih dia karena dia itu istimewa di mata juga hati lo, baik dari sikap atau sifatnya atau juga prestasinya. Misal dia smart, penyayang keluarga, juara ngaji ,dsb. Terkadang cewek cemburu gitu karena takut kehilangan, tapi berlebihan menyikapinya.

Poin yang terakhir

  • Putusin aja
Kalo lo udah ngelakuin seperti apa yang gue share tapi gak ngaruh mending udahin aja. Daripada dia cuma ngeribetin hidup kita dan ngebuat kita bukan jadi diri sendiri, kita ngerasa gak nyaman, kita ngerasa jadi menjauh dari kehidupan sosial juga hoby kita, buat apa diterusin. Punya pasangan bagai dipenjara, mending sendirian tapi banyak yang membuat hati bahagia.ihiew...

Sekian tips sesat dari gue..heheu




Khayalan Saat Pacaran

Standard
Siang ini tiba-tiba gue kepengen ngeposting hal menjijikan saat pacaran, yaitu berandai-andai ke masa yang lebih jauh. Terkadang namanya pacaran, bawaanya seneng aja, buat lupa diri dan melawan logika. Hal yang kadang belum mau terjadi aja udah dibicarakan sejak dini. Apa aja itu, yuk disimak :

  • Kalau Kita Nikah...
Nah, ini terkadang dibahas oleh para couple saat mereka berpacaran, entah itu yang masih sekolah sampai yang udah kerja. Biasanya suasananya lagi ngobrol berdua, atau telponan atau juga chatting di social media semisal BBM, WhatsApp, Line, dll. Dan pembicaraannya kaya gini biasanya :
"Kalau kita nikah nanti bagusnya pakai adat apa ya? Kan kamu Jawa, aku Lampung, gimana kalau kita pakai baju adat petugas Damri Antar Kota Antar Propinsi jurusan Lampung - Jakarta. Romantic banget ya... terus dekornya model bis gitu, pasti so sweet" 
ini pembicaraan yang ketuker antara mau nikah atau ngelamar jadi karyawan Damri.

  • Bulan Madu
Nah lanjutannya biasanya setelah berkhayal nikah adalah ,bulan madu. Biasanya dengan obrolan begini.
"Nanti kalau udah nikah, kita honeymoon di Pulau Komodo aja ya, sekalian kita wisata adrenalin. Tempatnya romantis banget pokoknya"

  • Nama Anak
Ini juga jadi poin selanjutnya setelah berkhayal nikah dan bulan madu. Terkadang ada yang nyari di buku atau googling daftar nama , ada juga yang niruin nama artis, Nama superhero favorit semacam sasuke, atau gabungan nama dari pihak laki dan perempuan. Kalo nama lakinya Candra dan nama ceweknya Tika, lalu nama anaknya gabungan dari nama mereka, jadinya masih enak dibaca dan dipanggil. Jadinya, Cantik, alias Candra N Tika. Kalau lakinya namanya Burhan dan ceweknya Rita, disingkat....ah sudahlah.Gak tega nerusinnya

  • Punya Anak Berapa
Step selanjutnya biasanya ngomongin "kalau kita nikah nanti mau punya anak berapa" . Terkadang saking ngebetnya ada pasangan yang belum nikah tapi nge DP anaknya dulu, jadinya lahirinnya super kilat, normalnya nikah - 9 bulan lahir. Kalau nge-DP biasanya nikah - 3 bulan lahiran.

Nah itu kadang hal-hal khayalan yang sering dibahas saat masih pacaran, pasti ada yang pernah ngalamin kan? ngaku deh :)). sekian dulu ya post gue siang ini.


Senin, 03 Oktober 2016

Ngadepin Pertanyaan Kapan Nikah ?

Standard
Pertanyaan dari kaum berusia diatas 20 tahun


Ncur, gimana ya caranya ngadepin serangan dua kata, berupa pertanyaan "kapan nikah?" saran dong.



Di umur 20 - 30 tahun atau katakanlah fase menuju dewasa, entah itu cowok atau cewek, baik single atau couple pasti pernah mendapat pertanyaan sakti mandraguna " kapan nikah? ". Kalau gue bisa dibilang sering malah. Pertanyaan itu kadang membuat gue males ngejawab, kadang juga kepikiran buat kamehameha tuh orang yang hobynya nanya kapan nikah. Mungkin dalam hidupnya, nanyain orang kapan nikah itu bagian terpenting dalam dirinya. Jadi kalo dia gak ngelakuin itu ada hal yang kurang. Waktu dimana pertanyaan itu sering muncul adalah : acara pernikahan, reuni-an, hari raya, dan acara hari besar juga formal lainnya.
Dan di postingan ini,gue mencoba ngeshare gimana ngadepin pertanyaan semacam itu. Langsung aja yes :).

  •  Dalam Proses
Saat ada yang nanya lo, kapan nikah, jawab aja, sedang dalam proses.Karna nikah itu bukan kaya pacaran yang masih bisa putus terus cari lagi sesuka hati. Menurut gue nikah itu ibadah sakral yang kalau bisa hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup. Jawab dengan nada cool, juga tatapan tajam setajam silet dan pasang sikap seperti pak mario teduh " sahabat saya yang kuper. Saya dan pasangan sedang dalam proses persiapan pernikahan. Jika tiba waktunya, maka undangan itu akan tiba dengan indahnya di tangan anda ". Siapa tau tiba-tiba lo dikontrak Indosiar dalam acara patroli. loh???

  • Senyumin Aja
sikap ini juga bisa lo lakuin ke orang-orang pecinta pertanyaan "kapan nikah? ". jadi waktu di acara apa gitu, terus ada temen atau orang lain tanya lo kapan nikah, senyumin aja. kalau dia tanya lagi, "kok malah senyum" senyumin lagi aja. Tiap dia tanya lagi, senyumin aja. Gue jamin nanti dia  salting sendiri atau beranggapan dia lagi bicara sama orang gila. gak apa-apa, itung-itung nylametin diri dari pertanyaan nusuk itu.

  • Tanyain Balik
Sikap ini pun bisa di pake. Apalagi kalau yang tanya dia juga belum nikah atau jomblo tulen. Bisa jadi senjata. Jadi saat dia tanya "kapan nikah?" lo bisa jawab "enaknya kapan ya?""lo sendiri aja belum nikah,nanyain gue" atau "lo aja jomblo bertahun-tahun, punya pasangan gak, nanyain gue. Cari pasangan dulu noh" . Kalau temen yang udah nikah yang nanya, mesti jawab gimana. Jawab aja "situ kapan cerai" hahaha. canda. coba aja tanya "situ kapan punya cucu" .

  • Jawab dengan Absurd
Saat pertanyaan "kapan nikah" ngampirin lo, lo bisa pake jawaban yang aneh. Misalnya : "Aku ini sejenis amoeba. Kamu tau kan amoeba, makhluk hidup yang berkembang biak dengan membelah diri. Gue juga spesies itu". atau juga bisa bilang "gue ini orangnya solidaritas. Lo liat populasi jomblo makin banyak diluaran sana. Gue gak tega nyiksa perasaan mereka melihat gue nikah.itu perih". Bisa juga pakai jawaban "Nanti, kalo pak jokowi udah buat video PPAP".
  • Alihin Topik Obrolan
Saat dalam obrolan dan tiba-tiba arahnya menjurus bahkan sampai muncul pertanyaan "kapan nikah" itu muncul, jawab aja " katanya Messi cedera ya" atau "kenapa pak ahok sering pakai kacamata ya" atau juga, "kapan begal di lampung di tuntas habis ya" . Lo bakal keliatan uptodate dan keren banget  lur.

  • Jawab dengan Cuek
Saat lo lagi males ngejawab pertanyaan semacam ini, lo bisa niru gaya artis yang kadang cuek waktu diwawancara pers. Jadi saat ditanya "kapan nikah", dengan cuek lo jawab "aduh, ntah deh", atau "next question please" atau jawab aja  "pass"
 .
  • Pura-Pura Amnesia
Jurus ini bisa lo pake saat ngerasa tersudutkan. Saat ada yang nanya "kapan nikah?' lo jawab aja "saya dimana. Nikah itu apa? bapak mana bapak mana dimana?" atau juga bisa jawab "Kembalikan saya ke mars. Ini bukan tempat tinggal saya"

  • Pura-Pura Kesurupan
Jadi saat ada yang nanya kapan nikah, lo bisa pake jurus ini. Dengan tatapan kosong, menunduk, dan mengerang seperti limbad. jawab dengan "hmmmmh....hmmmh....hmmmmh....ada apa kalian mendatangi tempat ini. Jangan mengganggu tempat ini, ini adalah kerajaan nyi blorong". Siapa tau lo masuk program acara Mister tukul jalan-jalan atau dua dunia.

  • Ceritain Yang Serem-Serem
Saat lo males ngejawab pertanyaan kapan nikah,  jawab aja. "eh tau gak. Kemaren ada tetangga gue, hobby nanya gitu, setelah nanyain ke gue kapan nikah dia ninggal" . Tapi jangan di coba pake jurus ini ke orang yang lebih dewasa dari lo kaya kakek, nenek, pakde, bude, atasan lo dan lain-lain. Bisa-bisa di cap makhluk durhaka, kalau sama atasan bisa-bisa di PHK lo nya.

  • Keluarin Jurus Anime
Kalau lo punya kemampuan lebih, lo bisa pake jutsu saat males menghadapi pertanyaan kapan nikah. Jadi ketika pertanyaan itu muncul ke arah lo, lo bisa pakai jurus rasengan shurikennya naruto, chidori nya sasuke, genjutsu punya itachi, atau kamehameha biar tuh orang lenyap.

sekian tips sesat dari gue, semoga membantu yes :))







Tips Buat Yang Susah Kentut

Standard
Adakalanya kita merasakan kesal saat kita pengen buang angin tapi anginnya gak mau keluar. Rasanya kaya kita udah kenal cewek, udah pengen nembak, begitu ketemu orangnya malah gak bisa ngungkapin semuanya. Kan bete ya jadinya.

Dan disini gue mau berbagi ke kalian tips kentut yang susah keluar anginnya dari dalam perut. Cuma angin sih, bentuknya juga enggak keliatan, tapi kalau susah dikeluarin tuh rasanya nyesek, sama kaya liat calon pacar yang siap ditembak tapi di tikung orang. Cara ini pernah gue praktekin saat gue susah buang angin, dan efeknya 90% berhasil bagi gue. Begini caranya

Nungging Style
Jadi kita bersikap seperti sikap shalat saat sujud, tapi bedanya kepala kita menghadap ke kiri, dan telinga kita menempel di lantai. Dan saat kalian merasakan angin menemukan pintu keluar, kalian ngeden sekuat-kuatnya hingga angin tersebut keluar dan berbunyi prett. Rasanya jos gandos lega banget. Tapi kalau cara ini enggak berhasil gue masih ada cara lain.

Sikap lilin berbentuk huruf Y
Jadi disini kalian bersikap seperti lilin, menyandar tembok, kepala di bawah, kaki di atas. dan kaki direnggangkan sehingga jika dilihat dari kejauhan akan berbentuk seperti huruf Y. Dan saat merasakan angin menemukan pintu exit, kalian ngeden sekuat tenaga dan semaksimal mungkin. Gue jamin angin akan keluar dengan klimaks, dan perut kita pun terasa lega. Biasanya bunyi anginnya halus semacam whussss gitu. apalagi ditambah reaksi kita dengan ucapan oh yes. Itu klimaks banget rasanya.

Tengkurap Style
Cara ini juga pernah gue pakai saat gue susah buang angin saat cara-cara di atas gak mempan. Karena menurut observasi gue, saat kita merasa angin gak  bisa keluar dari perut itu sebenernya dia bingung mencari jalan keluarnya. Sama kaya orang yang putus karena di duakan tapi dia masih bisa belum move on. Dia butuh jalan keluar agar segera move on. Dan saat tengkurap, otomatis perut kita tertekan. Dan saat merasakan angin ingin keluar, renggangkan kaki berbentuk huruf V dan ngeden maksimal sampai berbunyi pret atau whus atau gabungan menjadi whuss pret. Kata om bondan winarno, mak nyuzzz.

Demikian tips sesat kentut dengan cara yang absurd saat angin susah dikeluarkan dari dalam perut. Semoga ini manjur terhadap kalian yang coba mempraktekkan dan kalian akan menemukan kelegaan. 



Modal Cantik? Banci Thailand Juga Bisa

Standard
Saat gue nyoba ngakses akun Instagram yang udah di blokirin sama beberapa mantan gue karena mungkin gak kuat ngeliat post gue bareng cewek gue, gue liat di time line ada pos meme yang menurut gue bener juga.


Karena kadang gue geli sendiri gitu, kalo ngeliat disekitar di era kehidupan hedonisme ini, makhluk yang bernama perempuan, sering berpikir dan ngerasa kalo kecantikan itu segalanya. Tujuannya sih biasanya ingin menarik perhatian pria, apalagi yang tampan rupanya juga kaya raya, dinikahi lalu hidup dengan foya-foya tanpa bekerja.hahaseek. 

Padahal menurut gue, cantik aja gak cukup loh buat menarik minat dari para kaum lelaki terhadap lo pade. Karna selama ada modal, kecantikan luar itu bisa di improve sedemikian rupa agar terlihat cantik, tapi inner beauty, gak semua orang bisa memilikinya. Dan tentunya dilengkapi juga dengan pemikiran yang smart juga attitude yang baik.

Dan disini gue mau ngeshare hal apa aja sih yang bisa menarik para kaum adam selain kecantikan. Check it out

Mengerti Ilmu Agama
Agama itu punya peran cukup penting bagi seorang lelaki buat tertarik pada seorang perempuan. Perempuan  yang secara fisik terlihat sholehah, lisannya santun, bisa menjaga diri, biasanya akan terlihat lebih menarik daripada yang pas ketawa terbahak-bahak over bahkan sampai salto gitu, ngomong kasar, dan berpakaian terlalu vulgar. Kadang ada gitu kaum perempuan yang memakai pakaian, udel nya keliatan. Mana bodong, gak ada surat-suratnya lagi. Kalo ada gabungan polisi, gue jamin kena tangkep dah.

Dan di ajaran agama yang gue anut, ada hadist yang bunyinya nya gini nih : "Perempuan dinikahi karena empat faktor. Karena hartanya, nasabnya, kecantikannya dan karena agamanya. Maka menangkanlah wanita yang mempunyai agama, engkau akan beruntung". Tuh, jadi masih mau berpikir cantik itu segalanya ladies ??

Punya Sifat Keibuan
Sifat keibuan disini bukan berarti setiap ketemu anak bayi langsung buru-buru pengen ngasih ASI loh ya. Kaum lelaki itu suka banget sama tipe ini, karena buat kita ni kaum adam, kalo sama anak kecil aja sayang, apalagi sama kita. Dan yang terpenting, perempuan itu bakal jadi seorang ibu. Dan ibu itu bakal jadi madrasah pertama bagi anaknya kelak.

Punya Selera Humor
Perempuan yang punya selera humor menurut gue tuh seru, karena terlihat lebih asik, rileks, juga gak sensitif. Gue biasanya seneng bercanda plus ngeledekin cewek gue. Dan cewek gue menanggapinya dengan enjoy aja, gak ngambek apalagi tersinggung. Dan bagi gue itu yang ngebuat hubungan kerasa gak monoton. Misalnya aja, pernah waktu cewek gue lagi kerja, gue nelpon dia cuma bilang mau ijin jalan sama cewek lain. Kadang cewek gue juga sering gue panggil masha, karena gue seneng aja ngeledekin dia. Gak kebayang kalo hubungan selalu serius, macem debat gitu. Yang ada bosenin.

Suka Masak
Perempuan yang suka masak, auranya seksi menurut gue. kalo kata bang alit ,"perempuan cantik emang ngangenin, tapi perempuan yang pinter masak jauh lebih ngangenin". Kalo cuma ngandelin kecantikan doang, terus kepisah jarak, mandangin fotonya di hp, mungkin udah lumayan bisa ngobatin rasa kangen. Kalo yang pinter masak? kebayang misal pas lagi jauh, dingin, kok jadi kangen masakan sop buatan dia. Ngeraciknya juga ngelibatin perasaan. Dan belum tentu masakan orang lain atau penjual di rumah makan bisa pas kaya yang dia buat. Belum kalo udah berkeluarga. Laki mana coba yang gak klepek-klepek kalo masakan istrinya ngelebihin enaknya makanan di restoran? Setiap hari bakalan kangen rumah. Berawal dari sebuah masakan doang.

Pintar
Perempuan itu harus pintar. Tapi dalam konteks yang positif ya, bukan yang negatif. misalnya, perempuan yang pinter mengatur keuangan, bukan yang pinter ngabisin keuangan. Perempuan yang pinter merasa, bukan yang merasa pinter. dsb

Nyambung 
Perempuan yang  nyambung kalo di ajak ngobrol atau diskusi, menarik banget buat kita para kaum adam. Gak kebayang kalo kita baru PDKT aja udah gak nyambung waktu di ajak ngobrol. Misal pas lagi ngobrol, lo ditanya "akun instagram lo apa?" . Eh lo jawab, "aku kan udah lulus sekolah, jadi ngapain pakai seragam" . Kalau pas PDKT di obrolan aja udah gak nyambung, gimana mau lanjut ke step yang lebih. 

Gak Suka Ngeluh
Perempuan yang kepengen jadi idaman para lelaki, hindarin ni mengeluh plus curhat di media sosial. Mengeluh emang manusiawi, tapi kalo yang keluar dari hati lewat jari di atas keypad hp cuma keluhan dan hal-hal negatif setiap harinya, bukan cuma lelaki yang ngejauh, tapi juga temen-temen. 

Kadang gue kalo ngeliat update di sosial media semacem BBM yang statusnya hampir 90% ngeluh, cuma mikir, ni orang kok kayanya gak pernah bersyukur ya hidupnya, ngeluh aja. Apalagi ngeluhnya tentang cinta melulu, galau, diputusin, di cuekin, dsb. Emang hidup lo cuma mikirin cinta-cintaan sampai drama banget gitu. Belum apa-apa aja udah lemah ngadepin hidup, tipe yang begini yang mesti di museum-in.

Punya Program
Perempuan yang punya program ke depan dia bakal seperti apa, itu menarik buat gue. Misalnya aja dia punya rencana di umur yang ke 20 ini, dalam beberapa tahun mendatang dia harus udah wisuda, lalu bekerja, selanjutnya berkeluarga, mengembangkan bisnis, dsb.

Attitude yang Baik
Percuma juga kalo cantik,pinter, tapi gak punya sikap yang baik. Perempuan yang mengerti akan tata krama, bertutur kata yang baik, sopan dan santun, itu lebih terlihat menarik buat kita para kaum adam daripada yang sebaliknya.

Gue rasa segitu aja yang bisa gue share ke kalian terutama para kaum hawa. Harapan gue sih semoga bisa ngerubah mindset kalian, bahwa cantik itu bukan segalanya. Kalo modal cantik doang mah, banci Thailand juga bisa




Sandal Sering Hilang Pas di Masjid

Standard
Pertanyaan dari hamba Alloh

Ncur, ane sering keilangan sendal pas di masjid. gimane ye solusinya, ente tau kaga?

Memang ngeselin, disaat kita pergi ibadah ke masjid atau mushola, tapi sendal kita disikat orang. Bukan, bukan tiba-tiba sandal kita lepas, terus ada relawan bergerombol yang nyikatin sandal kita sampai bersih. Tapi maksudnya di ambil orang. Dan apalagi tu sendal masih baru-barunya, dan dilengkapi dengan kotak, kitab-kitab, cd instalan, charger, headset, layar gorilla glass. Eh busyet, itu sendal apa HP.  Dan sebelum kejadian itu menimpa kalian yang belum mengalami, gue kasih tips agar sendal kita tidak hilang saat kita pergi ibadah ke Masjid atau Musholla.

  • Titip di Penitipan
Terkadang ada jasa penitipan sendal atau sepatu di area masjid. Bisa dicoba tu, daripada sendal lu ilang. Walau enggak seberapa tapi kalau ilang ya nyesek juga. Sama kaya waktu kita sekolah dulu, pulpen pilot walau cuma seribuan tapi kalau ilang ya nyesek.

  • Pakai Pengaman Tambahan
Sekarang banyak pencurian kendaraan bermotor, makanya terkadang ada banner peringatan gitu berilah pengaman tambahan di kendaraan anda. Nah, kenapa gak lu coba di sendal lu deh. contohnya begini

dan juga begini

mudah-mudahan terhindar dari namanya kemalingan sendal

  • Pakai Sendal Dengan Warna Berbeda
Pakailah sendal saat pergi ke Masjid dengan warna yang berbeda, agar si maling bingung. Apalagi dikolaborasi dengan pengaman tambahan, jadinya bakal keren banget, seperti ini

  • Pakai Sendal Sejenis
Disini bukan berarti sendal lu lesbi atau homo, tapi yang gue maksud waktu lu pergi ke masjid coba pakai sendal kanan semua atau kiri semua, seperti ini



  • Pakai Sepatu Sendal
Kalau lu pengen tampil beda dan anti mainstream, pakai sepatu sendal jawabannya, dan ini insya Alloh aman dari maling. nih, liaaaat



  • Pakai Sendal Bulug
Inimah udah mainstream banget, tapi daripada sendal ilang, cara ini boleh dicoba.



Kalau tu maling masih nekat juga, berarti dia gak punya sikap berperikesendalan, udah bulug diculik juga.


  • Buat Sendal Sendiri
Nah, selain ngebuat lu jadi kreatif dengan memodifikasi sendal lu sedemikian rupa, lu juga bisa atur agar sendal lu aman dari maling, contohnya

Gue jamin, selain aman dari maling, kaki lu juga ledes.


  • Beri Nama Sendal
Dengan jurus ini, siapa tau si maling jadi insyaf. Misal, sendal lu, lu kasih nama kapolri. Mungkin dia jadi mikir buat ngambil tu sendal, takut jadi buronan, takut di tembak kakinya kemudian dipenjara. Akhirnya dia jadi ngurungin niat maling sendal


  • Pakai Sepatu
Kalau lu pergi ke masjid pakai sepatu, gue jamin sendal lu gak akan ilang.


  • Nyeker
Agak malu juga sih ke masjid kalau nyeker, iya kalau deket, kalau jauh. Mana panas, jalan kaki lagi, bisa-bisa kaki kapalan. Niatnya jaga-jaga dari kemalingan sendal, malah elu bisa jadi dituduh ke masjid punya modus maling sendal saat pulang dengan fase berangkat nyeker-pulang sendalan. Nah loh


  • Jadi Malingnya
Kalau lu jadi malingnya, ya lu gak akan kehilangan sendal lu.

Sekian solusi dan tips sesat dari gue, biar sendal kita gak hilang dimaling saat beribadah di masjid. Semoga ngebantu yes hamba Alloh :))